Sunday 14 September 2014

Workshop SIGMA

Hai sahabat sigma ....
Waktu tanggal 13-14 september 2014 lalu, sigma mengadakan workshop pembuatan majalah loh. Workshop ini di peruntukan untuk para anggota sigma kelas X dan kelas XI. Dalam kegiatan workshop kali ini kita mempelajari semua bidang yang ada di sigma. 


Baik writer, desainer, fotographer dan reporter yang di bimbing oleh pelatih kita yaitu Ka Irfan dan senior sigma kelas XII. Kenapa sigma perlu mengadakan workshop seperti ini? Karena bidang-bidang tersebut merupakan komponen penting dalam pembuatan majalah. Selain untuk pelatihan membuat majalah, workshop ini juga bertujuan untuk lebih mengakrabkan antara senior dan junior sigma. Karena dalam kegiatan ini mereka bukan belajar sendiri-sendiri. 


Tetapi mereka di bagi ke dalam beberapa kelompok, dan terbukti dengan kekompakan mereka dalam menyelesaikan mini magazine yang mereka buat bersama kelompoknya dalam waktu 1 hari. Wow banget kan? Padahal, mereka baru di ajarin loh cara membuat desain majalah menggunakan CorelDraw, tapi mereka begitu tanggap mempraktekannya agar teori yang mereka dapatkan bisa langsung mereka terapkan. 

Walaupun proses pembuatan mini magazine ini hanya 1 hari, tapi hasilnya sangat bagus dan creative. Baik dari segi desain, isi artikel, maupun foto-foto penunjang lainnya. Salut deh buat penerus-penerus sigma nantinya.

(Penulis: Fitri Sigma)


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Sigma Magazine - Sarana Informasi & Tekonologi Majalah SMA