Saturday 27 September 2014

Yang Mau Jadi Penulis Baca Deh


Banyak penulis terkenal lewat tulisannya yang gak sengaja dibaca orang, padahal tulisannya itu semacam diary gitu, tentang kehidupan dia deh pokoknya. Ya karena nulis itu emang dasarnya dari hati dari keikhlasan dari jiwa plus ketulusan. Kalo nulis aja udah gak dari itu semua ya pembaca nanti juga gak tertarik baca tulisan kamu.
 
Menulis sih sebenernya gampang, tinggal ambil alat tulis sama buku terus udah deh. Tapi yang jadi masalahnya adalah isinya itu lho, kita suka susah nentuin isi yang pas buat tulisan kita. Nentuin isi tulisan aja susah apalagi nentuin isi hati, duhh.

Jadi, agar tulisan kamu itu bisa menarik adalah dengan mengikuti jejak penulis-penulis tadi yang terkenalnya gak sengaja lewat tulisa, caranya gimana? Dengan latihan menulis dibuku harian kamu. 

Ini biasa disebut dengan kontemplasi, artinya dengan menulis dibuku harian kamu, kamu bisa ngeluarin semua yang kamu rasain dengan tulisan pastinya, seperti unek-unek.
 
Biasanya kalo kita lagi nulis-nulis dibuku harian tuh kadang suka keluar ide-ide yang wow! Makanya sering-sering deh nulis di buku harian kamu, biar kamunya juga lancar nulis, terus berlatih mengekspresikan diri lewat tulisan. Nanti lama-kelamaan kamu juga bakal tertarik buat nulis dalam bentuk lain.
 
 (Penulis: Fitri Sigma)


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Sigma Magazine - Sarana Informasi & Tekonologi Majalah SMA